Minggu, 26 Juni 2011

SEPENGGAL CERITA TENTANG YUDISIUM

heeeeeeeeeeeemmmmmm dua puluh empat Juni dua ribu sebelas adalah saat2 yang dinanti2 selama perjalanan pendidikanku. Tak terasa sekali empat tahun sudah, aku melewati kehidupan di kota Malang tercinta ini. Tak banyak kata karena judulnya hanya sepenggal aku akan sedikit mengulas tentang apa yang terjadi saat tanggal  dua puluh empat Juni dua ribu sebelas datang, pada hari itu aku telah resmi di Yudisium. Seneng campur rasa haru saat aku sadar aku sudah harus mengakhiri masa kuliahku di program sarjana ini. Dalam undangannya tertera waktu berkumpul yudisium pukul 06.30, heeeeeeemmmmm waktu yang teramat sangat masih pagi menurutku, apalagi Malang saat ini sedang musim dingiiinnnn, berrrrrrrr, tak terbayangkan berangkat ke gedung AVA E6 SASTRA UM pagi2 buta selayaknya akan berangkat PKPT. Pagi itu aku bangun tepat pukul 05.15 langsung mengambil air untuk mandi, karena rambut ini tidak mau diajak kompromi, terpaksa di cuaca yang sangat dingin itu aku harus melakukan ritual keramas untuk mengembalikan rambut yang telah berubah menjadi lepek (g lucu banget kalau foto dengan Pak Dekan+Pak Kajur dengan kondisi rambut lepek), hehehehheheee..... Dua anggota OFC yang juga akan yudisium menghampiriku di kosan, yaaa seperti pada aktivitas perkuliahan biasanya para anggota OFC selalu berkumpul di kosanku. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 06.50 haaaahhhhh telaaattttt inbox sudah ada beberapa SMS yang menanyakan keberadaanku, secepat kilat dengan mngendarai motor pinjaman aku melesat menuju gedung AVA E6 SASTRA UM. Eeehhhhhh ternyata dan ternyata acara belum di mulai, tapi suasana yang kurasa berubah drastis, tiba2 hatiku diselimuti rasa haru teringat perjalanan pendidikanku selama ini. Tepat 07.15 acara gladi bersih Yudisium dimulai, semuanya mengujicobakan susunan acara demi acara, selanjutnya tepat pukul 08.00 acara yang sesungguhnya dimulai, heheehhehe... Daggg... Digggg.... Duuuuggg rasanya jantung ini ketika Pak Dekan beserta staf yang lain memasuki ruangan. Acara demi acara berlalu begitu saja alunan nada2 dari tim pengisi suara UM yang telah didaulat mengisi acara membuat suasana haru semakin terasa. Tibalah acara bersalaman plusss berfoto dengan Pak Dekan berserta Pak Kajur, heeeemmmm Pak Kajur Sastra Indonesia yang gokil abiis, g bisa dateng digantiiin ma Sekjur, beberapa komen yang aku terima tangan Pak SekJur haluuus banget, hhehhehhehhehee... Setelah acara foto dan bersalaman rasa haru semakin memuncak, aku sudah syah mendapatkan embel2 S.Pd sarjana penuh derita eehhh salah Sarjana Pendidikan, ehhehhehhee.... Berpelukan dan bersalaman dengan sesama teman2 Sasindo menbuatku meneteskan airmata, Yaaaahhhhhhh aku bersyukur ternyata aku bisa lulus tepat waktu g perlu lulus terlalu cepat ataupun cepat yang penting lulus tepat waktu, maaaaaaaaaaaakkkkkk, paaaaaaaaaaaaaakkkkk, aku lulus, membayangkan raut muka orangtuaku yang bangga melihat anaknya lulus dengan IPk 3, 48 dengan predikat Sangat memuaskan Ahatiku semakin berkecamuk dan airmata pun tak mampu tertahan di sudut pelupuk mata, aku bersyukur ya Allah..
ALHAMDULILLAHH.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar